Tuesday, December 8, 2015

Probolinggo Banyak Ayam Bangkok

Ayam bangkok probolinggo - Ayam bangkok umumnya dicari karena karakteristik tarungnya yang handal dan mempunyai mental yang sangat besar serta daya tahan tubuh yang luar biasa. mungkin banyak dari kalian yang berasal dari kota lain tidak tahu dimana kota probolinggo itu. karena kota ini sedikit tidak terkenal namun untuk masalah ayam aduan, maka disinilah tempatnya artinya adalah bahwa di kota ini banyak sekali ayam dengan kualitas yang bagus, karena pada umumnya orang probolinggo yang suka ayam akan membudidayakan ayam tersebut untuk di ambil anakan dan dijual tentunya.

Kenapa judul postingan ini Probolinggo Banyak Ayam?

1. Hampir setiap minggu di kota ini selalu mengadakan sabung ayam, itu tak hanya di kalangan kota saja, namun di pinggiran desapun ikut meramaikan sabung ayam ini. Jika anda jalan-jalan disekitar probolinggo, maka tak jarang anda akan menemukan ayam bangkok yang berceceran di setiap rumah.

2. Peternak ayam bangkok di probolinggo juga lumayan banyak, mulai dari yang bebotoh sampai dengan pemula ikut serta dalam membudidayakan ayam bangkok ini. jadi secara tidak langsung, tingkat populasi ayam jenis ini menjadi semakin bertambah setiap tahunnya.

3. Semua umur - Setiap orang yang ada di probolinggo ini baik yang muda atau yang tua kebanyakan suka memelihara ayam bangkok. anda bisa lihat sendiri ketika anda jalan-jalan ke kalangan di probolinggo. anda akan menemukan anak muda yang dibawah umur yang sudah suka main ayam.

4. Tipe Ayam - Setiap daerah pasti memiliki patokan tersendiri dalam memelihara ayam adua yang pada umumnya terdiri dari, Bangkok,Birma,Saigon,dll. Namun di daerah ini lebih suka dengan tipe ayam aduan bangkok. karena mental dan penampilannya yang gagah mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri pada ayam berjenis ini.

Setiap daerah pasti memiliki kesukaan masing-masing dalam memelihara ayam aduan, namun semua jenis ayam aduan itu sama. yang beda adalah faktor keturunan, perawatan dan pelatihan. Semoga artikel ayam bangkok probolinggo ini berguna bagi pembaca yang sedang membaca. :P

No comments:

Post a Comment

Tanpa menulis apalah artinya hidup ini, masalalu tidak mungkin sepenuhnya bisa diingat, tapi dengan menulis semuanya akan bisa diingat.

Berkomentarlah dengan baik dan sesuai pembahasan. Diharap untuk tidak mencantumkan link.